Laman

Rabu, 27 Agustus 2014

Balikpapan!!!!!

Yuhuuuuuuuuuuy......
Aku mau cerita asal tempatku melanjutkan sekolahku, di SMAN1 Balikpapan. Yup Balikpapan! Kota yang memiliki motto "KUBANGUN, KUJAGA, KUBELA"


       Balikpapan. Ya namanya emang sebenarnya gabungan 2 kata yaitu "balik" dan "papan". Singkat cerita Kota Balikpapan terbentuk dari terbaliknya sebuah papan (eh ga ding). Kalau mau tau yg lebih jelas buka aja di Sejarah Balikpapan.
      Balikpapan itu memiliki banyak sekali tempat wisata yang sangan menarik. Kota Balikpapan itu berada di pesisir pantai, oleh karena itu Balikpapan memiliki banyak pantai. Mulai dari yang biaya masuknya gratis, sampai ada yang berbayar juga. Mulai dari yang paling mahal deh.

       1. Beach House
           Dari namanya aja uda keliatan mahal kan ? Jelas mahal karena biasanya yang datang ke          sana  adalah orang-orang elite Balikpapan. Karena makanan yang tersedia disana sangaaaat mahal!!
Tapi sebanding juga dengan fasilitas yang kita dapat. Mulai dari pantai yang indah dan bersih, serta udara yang sejuk, dan makanan yang terjamin sehat.



ini potret Beach House
     
      2. Pantai Kemala
          Kalau Pantai Kemala ini memiliki tarif tersendiri. Untuk pejalan kaki dikenai tarif 1000/orangnya. Salah satu pantai yang ramai dikunjungi karena bagus dan murah. Pengunjung yang datang bukan hanya orang Balikpapan aja looh.


http://img2.utiket.com/images/touristplaces/pantai-kemala.jpg
                   Ini adalah potret pantai kemala

        3. Pantai Melawai
             Pantai yang satu ini termasuk pantai yang favorite juga, karena untuk memasuki kawasan pantai ini kita tidak perlu mengeluarkan ongkos sedikitpun.. Yaaah sanga cocok lah untuk datang bersama keluarga.

       ini adalah potret pantai melawai dikala malam       

      Tiga pantai diatas adalah sebagian dari pantai yang ada di Balikpapan. Ayo ke Balikpapan dan kunjungi semua pantainyaaaaaaa :) 

        Selain tempat wisata Balikpapan memiliki  makanan khas Balikpapan! Tanya saja sama semua orang Balikpapan "kalian suka salome ga?"  Salome adalah makanan khas Balikpapan yang berbentuk bulat (seperti bakso tapi dalam bentuk kecil) yang terbuat dari daging sapi dengan campuran daging ikan dan tepung tapioka. Seperti cilok atau pentol.


ini adalah potret salome

        Sekian dari saya ya teman-temaaan, nanti dikesempatan yang akan datang saya ceritakan juga tentang kota-kota yang ada di Kalimantan Timur, especially for my another love,Sangatta.

sumber gambar : Balikpapan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar