Laman

Rabu, 27 Agustus 2014

Tips dan Trick

    Hai hai haiiiiii sudah tiga hari saya mengikuti Pelatihan Aplikasi Teknologi Internet atau yang biasa di sebut PATI. PATI ini adalah pelatihan yang wajib diikuti olesh semua mahasiswa UMM. selain mendapat banyak kenalan teman, saya juga mendapatkan banyak trik-trik yang ga pernah saya dapatkan. Mau tau? okay saya akan share 2 trik :


  1. Jika kalian mencari di google dan kalian menginginkan hasilnya dalam bentuk dokumen maka caranya adalah mengetikkan kata kunci(spasi)filetype:doc -> rahasia filetype:doc
  2. Jika kalian mencari di google dan hanya menginginkan jawaban yang memiliki ketentuan tertentu, misalnya dalam kurun waktu sehari. Caranya tuliskan kata kunci kalian lalu enter. Setelah hasilnya keluar, klik more lalu search tools/ ada yang search toolnya sudah muncul sebelum klik more maka kalian bisa langsung saja klis search tool. Kemudian pengaturan akan muncul dibawahnya dan kalian bisa mengaturnya sesuka kalian.
    
    Kalau kalian mau trik-trik yang lain maka ikutilah PATI di UMM. hihihi. Dan saran saya buat teman-teman yang akan mengikuti PATI, yang utama adalah "tepat waktu". Karena kalau kalian datang terlambat, kalian akan ketinggalan materi yang penting. Kalau kalian datang terlambat aja ketinggalan materi gimana lagi kalau ga datang? sayang  banget kan kalian jadi gatau apa-apa. Semangaaaaaaaaaaat!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar