Laman

Rabu, 27 Agustus 2014

Pendidikan Dokter

Hell-o!!
     Siapa sih yang ga tau dokter? Akhir-akhir ini Fakultas Kedokteran saja rame diserbu dan diminati masyarakat Indonesia. Banyak masyarakan yang berpikir dokter adalah profesi yang sangat menjanjikan. Padahal?! Ya mungkin memang cukup menjanjikan, hehehe.
Saya salah satu orang yang memiliki sugesti itu selain untuk membantu masyarakat. Tidak hanya menjanjikan dalah masalah kekuangan di masa depan kelak, namun (ini salah satu kata teman saya yang tidak mau disebutkan namanya) "siapa sih yang mau nolak seorang anak kedokteran?!", hmm sedikit lucu. 

     Temen-temen semua tau ga kalau awalnya ilmu kedokteran itu berawal dari ilmu magis, karena mereka memiliki kepercayaan animisme, sihir, dan dewa dewi. Jadi katanya mereka menggunakan tumbuhan dan hewan sebagai obat obatan karena mereka berfikir kalau benda mati itu mempunyai keterkaitan roh dengan leluhur. Hiiiiiii tapi itu sih kata Labsky. Seiring perkembangan zaman, ilmu kedokteran mengalami banyak perubahan dan mulai banyak penemuan-penemuan obat yang memudahkan dalam pengobatan. salah satu contoh perkembangan ilmu kedokteran, ya dengan mulai bermunculannya dokter-dokter spesialis yang lebih memahami bidangnya.

      nah terkadang ada saja yang berpikiran sempit "dokter mah kerjanya di rumah sakit aja, palingan kalau rumah sakitnya penuh dia nganggur". Wowowooo man, dokter itu ga hanya kerja di rumah sakit, dia bisa jadi dosen, buka prakter sendiri di rumah (biasanhya cewe :)), jadi peneliti di lembaga-lembaga penelitian negri ataupun swasta, dokter juga bisa bekerja di departemen kesehatan, di kepolisian/TNI juga.


my future (aamiin)

      bye bye yaaaaa, next time we'll meet again :)

sumber gambar : Quotes dokter

Tidak ada komentar:

Posting Komentar